Sitename

Description your site...

September 30, 2020

Mitos atau Fakta Pembelian Mahal Chelsea Selalu Gagal

Mitos atau Fakta Pembelian Mahal Chelsea Selalu Gagal

INFOINTERBOLA – Kai Havert datang ke Stamford Bridge dengan label pemain termahal chelsea saat ini. Pemain ini memecahkan rekor transfer dengan banderol 70 juta uero, yang nantinya akan bertambah menjadi 100 juta euro. Hal tersebut akan menjadi nyata jika chelsea memenuhi klausul tertentu dalam kontrak berdurasi lima tahun kedepan.

Kedatangan Havert tentu memberikan signal kuat kepada tim lainnya bahwa mereka akan bersaing di jalur juara musim depan. Seperti yang kita ketahui, chelsea sudah mulai kurang bersinar pada beberapa musim sejak kedatangan Roman Abramovich. Ini dipertegas dengan pembelian lima pemain baru termasuk Timo Werner, Hakim Ziyech dan Ben Chilwell. Semua pembelian chelsea sudah menghabiskan lebih dari 200 juta paun.

Havertz tentu jadi sorotan utama mengingat Chelsea sudah memecahkan rekor transfer untuk memboyongnya. Performa hebat pemain 19 tahun itu musim lalu dengan 18 gol dan 9 assist jadi alasan mengapa Chelsea berani membayar semahal itu.

Tapi, Chelsea patut mengingat juga track record mereka saat belanja pemain dengan harga mahal. Sebelum Havertz, ada lima pembelian termahal Chelsea dan ironisnya kebanyakan gagal bersinar dilansir Agen Bola terpercaya.

Ketiganya adalah kiper Kepa Arrizabalaga, Alvaro Morata, dan Fernando Torres. Kepa sebelumnya adalah pemain termahal Chelsea saat diboyong dengan harga 71,6 juta paun dari Athletic Bilbao pada 2018.

Setelah tampil bagus di musim pertamanya dan membawa Chelsea juara Liga Europa, performa Kepa menurun drastis musim ini. Kepa bahkan dicatat Opta kebobolan 11 gol lebih banyak dari yang seharusnya dia dapat, terburuk di antara kiper-kiper seluruh divisi profesional Inggris musim lalu.

Alhasil masa depan Kepa kini jadi spekulasi karena Chelsea bakal membeli penjaga gawang anyar. Kabarnya penjaga gawang Ajax Amsterdam Andre Onana atau kiper Burnley Nick Pope jadi incaran.

Morata pun demikian saat dibeli menggantikan Diego Costa pada musim 2017/2018.. Morata diboyong dari Real Madrid dengan harga 58 juta paun, tapi cuma bertahan 1,5 musim dengan total 24 gol dari 72 penampilan.

Morata kehilangan tempat saat Maurizio Sarri datang dan dilepas permanen ke Atletico Madrid awal musim ini dengan harga sama.

Terakhir tentu paling diingat adalah Fernando Torres. Dibeli dengan 50 juta paun dari Liverpool Januari 2011, Torres diharapkan bisa mengulang ketajamannya di Chelsea.

Memang Torres punya banyak trofi bareng Chelsea, tapi dari segi penampilan, dia dikritik habis karena menurun drastis dan cuma membuat 45 gol selama empat tahun di sana. Torres dilepas cuma-cuma ke AC Milan pada 2015.

Dua pembelian mahal lain yang terbilang sukses adalah Christian Pulisic yang membuat 11 gol dari 34 penampilan musim lalu setelah digaet dari Borussia Dortmund dengan harga 58 juta paun, dan Jorginho yang jadi andalan Chelsea di lini tengah usai dibeli 57 juta paun dari Napoli dua musim lalu.

Kira-kira Kai Havertz bakal seperti siapa?

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

%d bloggers like this: